Pergantian Pengendali Poles Harga Saham

Sejumlah emiten yang melakukan pergantian pemegang saham pengendali menikmati keuntungan berupa harga saham yang lebih tinggi. Simak penjelasannya.

Duwi Setiya Ariyant*
14 Okt 2021 - 12.36
A-
A+
Pergantian Pengendali Poles Harga Saham

Sejumlah emiten yang melakukan pergantian pemegang saham pengendali menikmati keuntungan berupa harga saham yang lebih tinggi. (Bisnis/Ira)

Bisnis, JAKARTA — Aksi pergantian pemegang saham pengendali yang tengah hangat dilakukan di pasar modal menjadi salah satu katalis positif yang mampu menggerakkan harga saham emiten terkait.

Kepala Riset Praus Capital Alfred Nainggolan menilai masuknya investor atau pengendali saham baru ke dalam sebuah perusahaan, memberikan indikasi adanya rencana bisnis yang lebih optimistis.

“Tentu keberanian pengendali baru melakukan akuisisi secara mayoritas (investasi), memiliki alasan kuat bagaimana dia meyakini nilai yang lebih besar lagi yang diharapkannya dengan investasi tersebut,” ujar Alfred kepada Bisnis, Rabu (13/10/2021).

Sinyal tersebut menurut Alfred diterima oleh pasar, sehingga respons aksi korporasi menjadi katalis yang kuat untuk menaikan harga saham emiten terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Duwi Setiya Ariyant*
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.