Pergi ke China, Prabowo Bertemu Xi Jinping

Prabowo Subianto melakukan lawatan luar negeri pertamanya sebagai presiden terpilih Indonesia. Adapun, negara pertama yang dikunjunginya adalah China.

Tim Redaksi

1 Apr 2024 - 19.55
A-
A+
Pergi ke China, Prabowo Bertemu Xi Jinping

Bisnis, JAKARTA — Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih dalam Pilpres 2024, Prabowo Subianto, melawat ke China untuk bertemu dengan Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Qiang. Lawatan ini menjadi kunjungan luar negeri pertamanya pasca menjadi presiden terpilih.

Prabowo bertolak dari Jakarta menuju Beijing, pada hari ini, Minggu (31/3/2024). Kunjungan Prabowo di China dijadwalkan berlangsung hingga Selasa (2/4/2024).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menjelaskan kunjungan Prabowo ke China untuk mempererat hubungan kerja sama kedua negara, terutama di bidang pertahanan.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kedua negara dalam memperkuat dialog dan kerja sama strategis yang sangat penting bagi keamanan dan stabilitas regional,” kata Edwin Adrian Sumantha, seperti dilansir Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.