Perhotelan Bali Mulai Kembali Bernapas

Sektor pariwisata diibaratkan sebagai 'napas' kehidupan ekonomi di Bali. Pandemi Covid-19 membuat pariwisata Pulau Dewata ini belum bisa bernapas lega. Setelah 2 tahun mengalami tekanan hebat, kondisi pariwisata di Pulau Dewata perlahan mulai bangkit di tahun ini

Yanita Petriella

12 Apr 2022 - 18.30
A-
A+
Perhotelan Bali Mulai Kembali Bernapas

-

Bisnis, JAKARTA - Sektor pariwisata diibaratkan sebagai 'napas' kehidupan ekonomi di Bali. Pandemi Covid-19 membuat pariwisata Pulau Dewata ini belum bisa bernapas lega. Setelah 2 tahun mengalami tekanan hebat, kondisi pariwisata di Pulau Dewata perlahan mulai bangkit di tahun ini. 

Meskipun memang, saat ini tingkat keterisian atau okupansi kamar hotel di Bali masih terbilang rendah. 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) okupansi hotel klasifikasi berbintang di Bali pada Februari 2022 menempati posisi terendah dibandingkan dengan okupansi hotel di provinsi lainnya. Tingkat hunian kamar di Bali terendah untuk klasifikasi hotel berbintang atau hanya 14,86% dan untuk tingkat hunian kamar hotel non berbintang hanya 6,32%.

Wakil Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya mengatakan saat ini kondisi pariwisata Bali telah mengalami kenaikan kedatangan wisatawan mancanegara (Wisman) yang meningkat dari 200 wisman menjadi 2.000 wisman per hari, sedangkan untuk wisatawan domestik mengalami penurunan kunjungan dari 13.000 wisatawan menjadi 7.000 wisatawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Perhotelan Bali Mulai Kembali Bernapas

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.