Bisnis, JAKARTA – Ramadan sebentar lagi. Berpuasa dengan gembira. Begitulah sederet baris bait kedua lagu berjudul “Lebaran Sebentar Lagi” yang dinyanyikan oleh grup musik Bimbo.
Lagu tersebut begitu terkenal dan kerap disenandungkan kembali oleh banyak musisi sepanjang bulan suci. Lagu tersebut juga mencerminkan suasana Ramadan yang syahdu dan menyenangkan bagi seluruh umat Muslim di Indonesia.
Momentum sebulan sekali dalam setahun itu pun membawa euforia tersendiri bagi emiten konsumer. Maklum saja, daya beli masyarakat biasanya meningkat dibandingkan bula-bulan sebelumnya. Saat itulah emiten konsumer menggenjot penjualan produknya.
Untuk menangkap peluang tersebut, sejumlah emiten pun menyiapkan beragam strategi. Seperti PT Sarimelati Kencana Tbk. (PZZA) yang menggenjot penjualan melalui pembukaan gerai baru.