Perkara Food Estate dan Kedipan Mata Prabowo

Program lumbung pangan (food estate) menjadi sorotan setelah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengkritisinya karena dianggap merusak lingkungan. Bacapres dari Gerindra Prabowo Subianto pun menjadi sasaran sebagai kepala proyek tersebut.

Rinaldi Azka

16 Agt 2023 - 20.04
A-
A+
Perkara Food Estate dan Kedipan Mata Prabowo

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menuju mobilnya saat dikerubungi awak media setelah menghadiri agenda Sidang Paripurna I DPR RI mengenai RAPBN 2024 dan Nota Keuangan 2024, di Gedung DPR RI, pada Rabu (16/8/2023).

Bisnis, JAKARTA - Program food estate menjadi celah PDIP menyentil Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari koalisi yang dipimpin Partai Gerindra, Prabowo Subianto, karena dinilai gagal. Namun, program yang sejatinya dicanangkan Presiden Joko Widodo ini masih bakal diteruskan pada tahun terakhir Jokowi.

Prabowo menjadi sasaran karena ditunjuk Jokowi sebagai penanggung jawab program lumbung pangan nasional tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani buka suara terkait dengan pernyataan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menuding proyek lumbung pangan (food estate) sudah gagal dan diduga disalahgunakan.

Puan mengaku bahwa dalam waktu dekat DPR akan mendalami persoalan terkait dengan proyek tersebut, yakni bagaimana implementasi di lapangan untuk dibahas secara detil oleh Komisi IV bersama dengan pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.