Perlombaan Bank Menangkap Ceruk Cuan Pembiayaan Kendaraan Listrik

Sejumlah bank aktif menyasar pasar pembiayaan pembelian maupun penyediaan kendaraan listrik, mengingat potensinya yang menjanjikan. Meski begitu, ceruk bisnis ini masih membutuhkan waktu untuk benar-benar tumbuh optimal.

Arlina Satiti Mugi Laras

23 Mar 2024 - 16.24
A-
A+
Perlombaan Bank Menangkap Ceruk Cuan Pembiayaan Kendaraan Listrik

Pembiayaan kendaraan listrik. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Pasar pembiayaan kendaraan listrik kini menjadi lini baru yang menjanjikan bagi industri perbankan. Sejumlah bank pun kian serius menyasar kredit konsumsi di segmen ini. Apalagi, sektor ini kerap mendapatkan insentif negara.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), misalnya, terus memperluas ekosistem pembiayaan kendaraan listrik melalui serangkaian produk dan layanan perbankan.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman, mengatakan bahwa dari sisi konsumen, perseroan bersama anak perusahaan telah menyalurkan pembiayaan kepada kendaraan listrik sebesar Rp393 miliar hingga akhir 2023.

“Sedangkan penyaluran kredit Bank Mandiri untuk mendukung ekosistem clean transportation mencapai Rp3,9 triliun, tumbuh sebesar 26,4% secara tahunan,” ujarnya pada Bisnis, Selasa (19/3/2024)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Perlombaan Bank Menangkap Ceruk Cuan Pembiayaan Kendaraan Listrik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.