Perlombaan Ekspansi Ala Emiten Rumah Sakit

Sederet emiten menargetkan dapat menambah rumah sakit secara organik maupun anorganik pada 2022 sebagai strategi ekspansi untuk meningkatkan pendapatan dan laba perseroan.

Rinaldi Mohammad Azka

13 Des 2021 - 13.06
A-
A+
Perlombaan Ekspansi Ala Emiten Rumah Sakit

Fasilitas ruang rawat tambahan di RS Siloam Kebun Jeruk./Meikarta

Bisnis, JAKARTA — Kalangan emiten rumah sakit bersiap untuk melanjutkan perlombaan ekspansi rumah sakit baru tahun depan. Pasar yang masih sangat besar di tengah pasokan yang terbukti masih sangat terbatas selama pandemi memperbesar motivasi kelompok emiten ini untuk meningkatkan kapasitas mereka.

Investor Relations PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. Aditya Wijaya menjelaskan untuk pembangunan rumah sakit sejauh ini masih sesuai dengan rencana awal. Emiten berkode saham MIKA itu membuka satu rumah sakit baru di Pondok Tjandra, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Februari 2021.

“Untuk 2022, akan ada dua RS baru yang saat ini sedang dalam proses pembangunan dan direncanakan akan dibuka pada 2022 nanti yaitu di Deltamas, Jawa Barat, dan Pamulang, Tangerang Selatan,” jelasnya kepada Bisnis, Minggu (12/12).

Selain itu, MIKA juga bakal mengakuisisi satu rumah sakit baru. “Jika semua berjalan lancar kemungkinan akan ada satu RS yang dapat kami akuisisi pada akhir 2021 atau paling lambat awal 2022,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.