Permenaker JHT, Kado Manis Bagi Pekerja?

Permenaker 4/2022 menjadi pelepas dahaga bagi pekerja dalam proses pencairan jaminan hari tua dan jaminan kehilangan pekerjaan. Sejauh mana kemudahan yang dijanjikan pemerintah dalam regulasi ini?

Rayful Mudassir

28 Apr 2022 - 21.07
A-
A+
Permenaker JHT, Kado Manis Bagi Pekerja?

Bisnis, JAKARTA - Ida Fauziah memenuhi janjinya. Revisi Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) No 4/2022 selesai sebelum tenggat 4 Mei 2022. Aturan ini menjadi angin segar bagi pekerja atau buruh yang hendak mencairkan jaminan hari tua. 


Permenaker Tata Cara Pencairan dan Persyaratan Jaminan Hari Tua (JHT) merupakan revisi dari Permenaker No. 2/2022. Beleid ini resmi diteken Menaker Ida pada 26 April 2022. Waktu ini terpaut sepekan lebih cepat dibandingkan dengan targetnya merevisi sebelum 4 Mei 2022.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Permenaker JHT, Kado Manis Bagi Pekerja?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.