Permenperin Terbit, Pengajuan Pertek Impor Bisa Diproses

Pengajuan pertimbangan teknis (pertek) impor untuk sejumlah komoditas dipastikan telah bisa diproses, setelah Kemenperin merampungkan penyusunan regulasi pendukung peraturan impor atas sejumlah komoditas itu.

Redaksi

22 Apr 2024 - 20.11
A-
A+
Permenperin Terbit, Pengajuan Pertek Impor Bisa Diproses

Pabrik elektronik. Pemerintah berupaya meningkatkan utilitas industri dalam negeri dengan menerbitkan lartas impor. - Foto Bisnis.

Bisnis, JAKARTA—Pengajuan pertimbangan teknis (pertek) impor untuk sejumlah komoditas dipastikan telah bisa diproses, setelah Kemenperin merampungkan penyusunan regulasi pendukung peraturan impor atas sejumlah komoditas itu.

Febri Hendri Antoni Arif, Staf Khusus Menteri Bidang Hukum dan Pengawasan Kementerian Perindustrian, mengatakan instansinya telah menyelesaikan penyusunan regulasi pendukung Permendag No 36 tahun 2023 jo. Permendag No 3 Tahun 2024 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor. 

“Dengan begitu, saat ini telah tersedia regulasi pendukung dalam bentuk peraturan menteri perindustrian (permenperin) untuk komoditas-komoditas industri yang diatur, sesuai arahan dalam Rapat Terbatas yang dipimpin Presiden,” kata Febri Hendri, Minggu (21/4/2024).

Permenperin mengenai tata cara penerbitan pertimbangan teknis (pertek) untuk komoditas, seperti pakaian jadi, alas kaki, besi atau baja, obat tradisional dan suplemen kesehatan, kosmetik, dan elektronik, pemrosesan permintaan impor produk sudah berjalan melalui portal INSW (Indonesia National Single Window). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.