Permintaan Kuat Mobil KBH2

Meski tak lagi menikmati keringanan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM), program kendaraan hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) ternyata belum berakhir. Hal terlihat dari campur tangan pemerintah soal kenaikan harga.

Fatkhul Maskur

22 Feb 2023 - 18.09
A-
A+
Permintaan Kuat Mobil KBH2

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda mempresentasikan produk baru Toyota, yaitu All-New Agya dan All-New Agya GR Sport., Senin (13/2/2023). - Foto Bisnis

Bisnis, JAKARTA - Meski tak lagi menikmati keringanan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM), program kendaraan hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) ternyata belum berakhir. Hal terlihat dari campur tangan pemerintah soal kenaikan harga.

"Saya umumkan di sini, penyesuaian harga LCGC sebesar 5 persen," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang di acara Kijang Innova Zenix Export Ceremony di Pabrik 3 TMMIN di Karawang, Selasa (21/2/2023).

LCGC atau low cost and green car merupakan istilan lain dari kendaraan bermotor hemat energi dan harga terjangkau (KBH2), yakni program pengembangan produksi kendaraan bermotor dengan keringanan pajak penjualan nilai atas barang mewah (PPnBM).

Program ini dimulai pada 2013. Tujuan adalah mendorong dan mengembangkan kemandirian industri otomotif nasional seiring dengan permintaan kendaraan bermotor yang hemat energi dan harga terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Permintaan Kuat Mobil KBH2

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.