Permintaan Rumah Mewah CTRA Kembali Berkibar Meski Badai Pandemi

Pemulihan sektor properti khusunya rumah tapak diyakini telah terjadi. Salah satu buktinya yakni penjualan hunian rumah tapak di rentang harga Rp2 miliar hingga Rp5 miliar mengalami peningkatan 35 persen dengan kontribusi sebesar 38 persen pada semester I tahun 2022.

Yanita Petriella

29 Jul 2022 - 23.40
A-
A+
Permintaan Rumah Mewah CTRA Kembali Berkibar Meski Badai Pandemi

Salah satu proyek CTRA yakni Citra Raya Tangerang

Bisnis, JAKARTA – Pemulihan sektor properti khusunya rumah tapak diyakini telah terjadi. Salah satu buktinya yakni penjualan hunian rumah tapak di rentang harga Rp2 miliar hingga Rp5 miliar mengalami peningkatan 35 persen dengan kontribusi sebesar 38 persen pada semester I tahun 2022. 

Sekretaris Perusahaan PT Ciputra Development Tbk Tulus Santoso mengatakan sebelum tahun 2016, emiten berkode CTRA ini membangun dan menawarkan rumah tapak direntang harga Rp2 miliar hingga Rp5 miliar. Namun, saat itu, kondisi tengah sulit, sehingga CTRA sendiri sebagai pengembang rumah mewah banting stir membangun hunian rumah tapak di bawah Rp1 miliar dan rumah seharga Rp1 miliar hingga Rp2 miliar. 

“Sebelum tahun 2016, kami membangun hunian Rp2 miliar hingga Rp5 miliar, namun karena masa sulit mulai tahun 2016, kami merilis produk di bawah Rp1 miliar dan Rp1 miliar hingga Rp2 miliar,” ujarnya, Rabu (27/7/2022). 

Produk hunian yang dikeluarkan CTRA senilai Rp1 miliar dan Rp1 miliar hingga Rp2 miliar ini mampu menjaga perolehan marketing sales CTRA dari tahun ke tahun. Namun, pandemi yang melanda Indonesia sejak 2020 awal ini turut menghantam pasar rumah tapak di bawah Rp1 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.