Permintaan Tak Biasa Jokowi Atur Arus Balik Lebaran

Permintaan Presiden Joko Widodo ditujukan untuk memecah kepadatan arus lalu lintas selama puncak arus balik pada 24 - 25 April 2023. Namun begitu, ketentuan Jokowi mesti dilakukan sesuai prosedur yang berlaku.

Rayful Mudassir

25 Apr 2023 - 15.02
A-
A+
Permintaan Tak Biasa Jokowi Atur Arus Balik Lebaran

Peserta mudik bersama BUMN Pertamina menunggu keberangkatan di Jakarta, Rabu (194). Bisnis-Abdurachman

Bisnis, JAKARTA - Setelah mengawal 123,8 juta pemudik menjelang Hari Raya Idulfitri, kini pemerintah mengambil langkah tak biasa untuk memastikan kelancaran arus balik Lebaran 2023. 


Pemerintah memperkirakan puncak arus balik berlangsung pada 24 - 25 April atau H+3 dan H+4 Lebaran. Sedikitnya 203.000 kendaraan per hari bakal melintas dari arah timur Jalan Tol Trans Jawa serta dari arah Bandung bakal melewati Tol Jakarta - Cikampek menuju Ibu Kota. 


Jumlah tersebut setara empat kali lipat dibandingkan dengan hari biasanya sekitar 53.000 kendaraan per hari. Kondisi ini menuntut pengaturan ekstra demi mencegah kepadatan arus lalu lintas berlebih dari pemudik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Permintaan Tak Biasa Jokowi Atur Arus Balik Lebaran

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.