Perry Warjiyo Bakal Lanjutkan Periode Kedua Gubernur BI

Petahana Perry Warjiyo menjadi nama terpilih Gubernur Bank Indonesia periode 2023-2028 yang masuk dalam surat rekomendasi Presiden Joko Widodo kepada DPR. Perry menjadi salah satu dari sedikit gubernur bank sentral yang dipercaya bertugas selama dua periode.

Nindya Aldila

23 Feb 2023 - 10.32
A-
A+
Perry Warjiyo Bakal Lanjutkan Periode Kedua Gubernur BI

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan pemaparan dalam konferensi pers Rapat Dewan Gubernur (RDG) di Jakarta, Kamis (19/1/2023). (Bisnis/Himawan L Nugraha)

Bisnis, JAKARTA – Petahana Perry Warjiyo menjadi nama terpilih Gubernur Bank Indonesia periode 2023-2028 yang masuk dalam surat rekomendasi Presiden Joko Widodo kepada DPR. Perry menjadi salah satu dari sedikit gubernur bank sentral yang dipercaya bertugas selama dua periode.

Informasi tersebut didapat dari Ketua Badan Anggaran DPR RI MH Said Abdullah. Dia mengatakan surat dari Presiden Jokowi tentang nama calon Gubernur BI sudah masuk ke parlemen pada Rabu (22/2/2023). 

"Presiden Joko Widodo, telah mengirimkan nama calon Gubernur BI ke DPR. Presiden Jokowi mengusulkan calon Gubernur BI adalah Bapak Perry Warjio, tentu saja kami perlu mengamankan kebijakan presiden, sebab kami bagian dari kekuatan politik yang mendukung pemerintah," ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip, Rabu (22/3/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.