Persaingan BNI vs Bank Mandiri di Ranah Layanan Digital

Dua bank pelat merah, yakni PT Bank Mandiri dan BNI telah melaporkan kinerja keuangan mereka untuk periode kuartal pertama tahun ini. Keduanya melaporkan kinerja yang cemerlang pada layanan digital. Kedua bank pun sudah memiliki segudang agenda untuk memperkuat layanan digital mereka tahun ini.

Emanuel Berkah Caesario

26 Apr 2023 - 20.01
A-
A+
Persaingan BNI vs Bank Mandiri di Ranah Layanan Digital

Ilustrasi perbankan digital. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA – Dua bank berpelat merah yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara atau Himbara yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) telah melaporkan kinerja moncer layanan digital mereka pada awal tahun atau kuartal I/2023.

BNI misalnya mencatatkan nilai transaksi digital di BNI Mobile Banking sebesar Rp252 triliun per kuartal I/2023, tumbuh 52,7 persen secara tahunan (year-on-year/YoY).

BNI juga mencatat jumlah transaksi di BNI Mobile Banking tumbuh 52 persen YoY menjadi 193 juta transaksi. Sementara itu, jumlah pengguna layanan digital itu mencapai 14,26 juta atau tumbuh sebesar 24,3 persen YoY.

Selain dengan BNI Mobile Banking, BNI juga mengembangkan layanan digital untuk segmen wholesale yakni BNIDirect. Layanan itu berfungsi menunjang transaksi bisnis nasabah dan debitur non perorangan secara digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Persaingan BNI vs Bank Mandiri di Ranah Layanan Digital

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.