Bisnis, JAKARTA – Dua bank berpelat merah yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara atau Himbara yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) telah melaporkan kinerja moncer layanan digital mereka pada awal tahun atau kuartal I/2023.
BNI misalnya mencatatkan nilai transaksi digital di BNI Mobile Banking sebesar Rp252 triliun per kuartal I/2023, tumbuh 52,7 persen secara tahunan (year-on-year/YoY).
BNI juga mencatat jumlah transaksi di BNI Mobile Banking tumbuh 52 persen YoY menjadi 193 juta transaksi. Sementara itu, jumlah pengguna layanan digital itu mencapai 14,26 juta atau tumbuh sebesar 24,3 persen YoY.
Selain dengan BNI Mobile Banking, BNI juga mengembangkan layanan digital untuk segmen wholesale yakni BNIDirect. Layanan itu berfungsi menunjang transaksi bisnis nasabah dan debitur non perorangan secara digital.