Persaingan Ekspansi Bisnis ala Tiga Grup Telekomunikasi

Tiga emiten dalam sektor telekomunikasi yakni Indosat, XL Axiata dan Mitratel saling salip dalam memperkuat bisnis serat optik dan layanan ke pelanggan.

Tim Redaksi

7 Des 2023 - 16.53
A-
A+
Persaingan Ekspansi Bisnis ala Tiga Grup Telekomunikasi

Ilustrasi layanan telekomunikasi. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Tiga grup emiten telekomunikasi terbesar, yakni Telkom, XL Axiata, dan Indosat, terlihat makin ketat bersaing memperluas sayap bisnisnya, khususnya di segmen jaringan optik, internet rumahan, dan hiburan guna meningkatkan kualitas pengalaman pengguna.

Teranyar, PT Link Net Tbk. (LINK) akan segera mengalihkan bisnis Fixed Broadband (FBB) yang menjangkau sekitar 750.000 pelanggannya ke PT XL Axiata Tbk. (EXCL).

LINK juga akan membangun jaringan baru 2 juta home passed yang akan dimanfaatkan oleh XL Axiata untuk menyediakan layanan FBB dan Fixed Mobile Convergence (FMC).

Setelah menyelesaikan tambahan 2 juta home passed tersebut, Link Net akan memiliki ketersediaan hingga 6,5 juta home passed sehingga menjadikannya sebagai FibreCo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Persaingan Ekspansi Bisnis ala Tiga Grup Telekomunikasi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.