Persaingan Emiten Batu Bara Pacu Produksi di Era Harga Rendah

Sejumlah emiten batu bara berhasil meningkatkan produksi di tengah tren pelemahan harga komoditas saat ini. Mereka juga berlomba meningkatkan volume penjualan demi menjaga kinerja tetap solid.

Annisa Kurniasari Saumi

22 Nov 2023 - 14.28
A-
A+
Persaingan Emiten Batu Bara Pacu Produksi di Era Harga Rendah

Bisnis, JAKARTA — Kendati pasar batu bara global cenderung tertekan dan mengalami penurunan harga, sejumlah emiten batu bara Tanah Air cukup mampu untuk mengoptimalkan potensi yang ada dan berhasil membukukan penjualan yang menggembirakan per 9 bulan tahun ini.

Produksi batu bara PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) tercatat paling tinggi di antara emiten-emiten lain hingga kuartal III/2023, dengan mengecualikan PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) yang belum mengeluarkan laporan kinerja resminya.

Emiten afiliasi Garibaldi ‘Boy’ Thohir itu memproduksi 50,73 juta ton batu bara sepanjang 9 bulan pertama 2023. Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, produksi batu bara ADRO meningkat 11,81%.

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer ADRO, Garibaldi Thohir, sebelumnya mengatakan bahwa meskipun menghadapi penurunan harga dan tekanan biaya inflasi, model bisnis ADRO yang terintegrasi tetap berkinerja baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Persaingan Emiten Batu Bara Pacu Produksi di Era Harga Rendah

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.