Persaingan Ketat Badan Usaha Berebut Pasar BBM Tanah Air

Badan usaha penyalur BBM harus menyiapkan strategi jitu untuk dapat menggait konsumen. Terlebih, jika dilihat dari sisi harga yang ditetapkan oleh badan usaha pada awal Januari 2023 ini memang tidak jauh berbeda.

Ibeth Nurbaiti

4 Jan 2023 - 00.00
A-
A+
Persaingan Ketat Badan Usaha Berebut Pasar BBM Tanah Air

Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU, di Jakarta. Pemerintah bersama PT Pertamina (Persero) akhirnya menurunkan harga Pertamax c.s., setelah sebelumnya harga jual bahan bakar (BBM) nonsubsidi tersebut beberapa kali mengalami kenaikan. JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis, JAKARTA — Langkah PT Pertamina (Persero) menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi, menyusul kebijakan serupa yang dilakukan PT Vivo Energy Indonesia dan BP-AKR, membuat persaingan pasar bahan bakar di Tanah Air kian ketat.

Dengan harga jual BBM yang mendekati seimbang, setidaknya masyarakat memiliki banyak pilihan sebelum melakukan pembelian bahan bakar tersebut. Mau tidak mau, badan usaha penyalur BBM harus menyiapkan strategi jitu untuk dapat menggait konsumen.

Baca juga: Adu Strategi AKR, Shell, Vivo Berebut Pasar BBM Pertamina

Terlebih, jika dilihat dari sisi harga yang ditetapkan oleh badan usaha pada awal Januari 2023 ini memang tidak jauh berbeda. Jika Pertamina pada Selasa (3/1/2023) mengumumkan penurunan harga BBM nonsubsidi, Pertamax dan Dex series, PT Vivo Energy Indonesia (Vivo) dan BP-AKR telah lebih dulu kompak menurunkan harga jual untuk produk BBM-nya per 1 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.