Persaingan Sengit Emiten Berebut Pangsa Pasar Motor Listrik

Sejumlah emiten terus mengumumkan rencana dan pelaksanaan pembuatan pabrik sepeda motor listrik. Semakin tingginya minat dan kesadaran masyarakat akan kelebihan kendaraan listrik membuat pabrikan sepeda motor versi emiten ini menjamur.

Emanuel Berkah Caesario

27 Sep 2022 - 19.58
A-
A+
Persaingan Sengit Emiten Berebut Pangsa Pasar Motor Listrik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) bersiap mengendarai motor listrik saat diluncurkan sebagai kendaraan dinas Kementerian Perhubungan di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (16/12/2020). /ANTARA FOTO

Bisnis, JAKARTA — Persaingan di industri sepeda motor listrik bakal makin sengit. Sejumlah emiten tampak agresif dalam menjalankan strategi bisnisnya untuk memanfaatkan tren peningkatan permintaan kendaraan listrik akhir-akhir ini.

Ada sejumlah alasan di balik peningkatan minat terhadap kendaraan listrik, khususnya motor listrik. Pertama, harganya relatif lebih terjangkau dibanding sepeda motor berbahan bakar minyak (BBM). Kedua, harga BBM kini makin tinggi, sehingga biaya operasional motor BBM makin mahal.

Ketiga, kesadaran terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup mulai meningkat. Hal ini didorong pula oleh komitmen pemerintah yang ingin mengurangi jumlah emisi karton sebesar 29 persen pada 2030 dan net zero carbon di tahun 2060.

Direktur PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. (SLIS), Wilson Teoh, optimistis penjualan sepeda motor listrik dan sepeda listriknya bakal terus bertumbuh tahun ini. Meski belum berencana melakukan ekspansi tahun in, pemilik merek Selis ini tetap mengembangan produk terbaru yakni SWAN, Bromo, Wallet, dan Motor Listrik GoPlus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.