Perseteruan dengan AS Tak Surutkan Xi Jinping Tawarkan Peluang Investasi

Presiden China Xi Jinping bertemu dengan para pemimpin bisnis Amerika di Beijing seiring dengan upaya mengundang investasi asing. Langkah itu menjadi jawaban pemerintahan Xi atas persepsi negatif tentang iklim bisnis di China saat ini.

Nindya Aldila

27 Mar 2024 - 20.34
A-
A+
Perseteruan dengan AS Tak Surutkan Xi Jinping Tawarkan Peluang Investasi

Presiden Xi Jinping (Xinhua/Zhang Ling)

Bisnis, JAKARTA - Presiden China Xi Jinping bertemu dengan para pemimpin bisnis Amerika di Beijing seiring dengan upaya mengundang investasi asing. Langkah itu menjadi jawaban pemerintahan Xi atas persepsi negatif tentang iklim bisnis di China saat ini. 

Jajaran dari AS yang hadir di Aula Besar Rakyat Beijing di antaranya Kepala Eksekutif Chubb Evan Greenberg, Presiden Komite Nasional Hubungan AS-China Stephen Orlins, dan Presiden Komite Bisnis AS-China Craig Allen, seperti dilaporkan Aljazeera pada Rabu (27/3/2024). 

Pertemuan dilakukan dalam rangka acara China Development Forum di Beijing yang akan dilaksanakan pada Minggu dan Senin. Presiden Bank Dunia Ajay Banga, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kritalina Georgiva, dan lebih dari 100 orang perwakilan perusahaan multinasional.  

Pertemuan ini dilakukan setelah sekian lama pertemuan terakhir Xi dengan para eksekutif perusahaan AS pada November. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Perseteruan dengan AS Tak Surutkan Xi Jinping Tawarkan Peluang Investasi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.