Persiapan Emiten Transportasi Tangkap Peluang Mudik Lebaran 2024

Periode mudik Lebaran selalu menjadi momen yang ditunggu oleh emiten jasa transportasi, termasuk mudik Lebaran 2024. Sejumlah strategi pun dipersiapkan oleh emiten-emiten di sektor ini untuk mengoptimalkan perolehan pendapatan selama momen ini.

Tim Redaksi

10 Mar 2024 - 21.19
A-
A+
Persiapan Emiten Transportasi Tangkap Peluang Mudik Lebaran 2024

Ilustrasi beragam moda transportasi. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Sejumlah emiten di sektor jasa transportasi dan logistik mulai mempersiapkan strategi untuk menangkap potensi peningkatan permintaan selama momen mudik Lebaran tahun ini.

Di sektor angkutan udara, emiten penerbangan BUMN, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) menyiapkan sebanyak total 1,4 juta kursi penerbangan untuk periode angkutan Lebaran 2024. Jumlah itu terdiri atas 706.000 kursi Garuda Indonesia dan 710.000 kursi Citilink Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menjelaskan bahwa jumlah kursi tersebut naik dibanding periode angkutan Lebaran 2023. Berdasarkan catatan Bisnis pada 3 April 2023, Grup Garuda kala itu mempersiapkan sebanyak 1,2 juta kursi.

"Jumlah itu kami siapkan pada peak season mudik (Lebaran) buat antisipasi permintaan yang kita pastikan cukup melonjak tahun ini karena perekonomian yang semakin bagus," kata Irfan saat ditemui di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta pada Kamis (7/3/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Persiapan Emiten Transportasi Tangkap Peluang Mudik Lebaran 2024

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.