Pertamina Eco RunFest 2023 Usung Tema Sustainable Living

Pertamina Eco RunFest 2023 yang mengusung gaya hidup sustainable living dan peduli lingkungan diharapkan menjadi edukasi untuk seluruh lintas generasi.

Redaksi

26 Nov 2023 - 15.13
A-
A+
Pertamina Eco RunFest 2023 Usung Tema Sustainable Living

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati didampingi jajaran Direksi Pertamina dan Subholding melepas langsung para pelari kategori 10k pada pukul 06.00 WIB disusul dengan kategri 5k di pukul 06.15 WIB dalam acara Eco RunFest 2023, Minggu (26/11/2023). Bisnis-Pertamina

Bisnis, JAKARTA — Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati membuka acara Pertamina Eco Runfest 2023 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Minggu (26/11/2023). 

Gelaran tahunan dalam rangka menyambut HUT Pertamina ke 66 yang jatuh pada 10 Desember 2023 mendatang ini dibuka secara resmi dengan melepas 10.000 peserta dari berbagai kalangan pencinta lari.

Para peserta mengikuti empat kategori yang diperlombakan yakni 1,5k (family run), 5k (fun run), 10k (pelajar, umum dan master), dan half marathon 21k. 

Peserta terbanyak adalah kategori 5k sebanyak 6.000 peserta, disusul kategori 10k yang diiukti 2.205 peserta, kategori 1,5k sebanyak 1.350 peserta, dan half marathon diikuti 445 peserta baik umum maupun master. 

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati didampingi jajaran Direksi Pertamina dan Subholding melepas langsung para pelari kategori 10k pada pukul 06.00 WIB disusul dengan kategri 5k di pukul 06.15 WIB.

“Kita hitung sama-sama, satu, dua, tiga,” ujar Nicke Widyawati sambil mengibarkan bendera start

Baca juga: Langkah Pertamina Kenalkan Transisi Energi ke Gen Z

Lebih lanjut Nicke menjelaskan bahwa Pertamina Eco RunFest 2023 yang mengusung gaya hidup sustainable living dan peduli lingkungan diharapkan menjadi edukasi untuk seluruh lintas generasi.

“Kita mengadakan acara ini selain mengajak mansyarakat untuk menjaga kesehatan melalui lari. Ini untuk semua generasi, karena dari yang mulai 21 km hingga yang 1,5 km untuk family jadi anak-anak bisa ikut,” kata Nicke.


Dalam pagelaran Eco RunFest kali, lanjutnya, Pertamina juga memberikan edukasi tentang sustainability living. “Jadi kami memberikan edukasi yang dari anak-anak usia dini sampai semua ibu bapaknya untuk mengajak mereka untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Selama acara Pertamina Eco RunFest 2023, Pertamina menyediakan 8 ambulan, 18 dokter dan 50 perawat. Sepanjang rute, Pertamina juga menyediakan water station untuk peserta mengambil air minum dengan botol minuman yang dibawa masing-masing peserta. 

Baca juga: Strategi Kilang Pertamina Capai Dekarbonisasi Pengolahan Minyak

Di area utama, sejumlah fasilitas juga tersedia cukup lengkap seperti charger station, kids playground, games area, lounge area, official merchandise store, photobox, dan nursery room

Untuk diketahui, Pertamina yang disebut-sebut sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target nol emisi karbon (net zero emission/NZE) 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.