Pertamina Hulu Energi Catatkan Pertumbuhan Produksi 8% dalam 10 Tahun

PHE berhasil meraih kinerja cemerlang sepanjang 2023, yang sekaligus membuktikan dukungan perusahaan migas pelat merah itu dalam menjaga ketahanan energi nasional.

Ibeth Nurbaiti

1 Jun 2024 - 16.42
A-
A+
Pertamina Hulu Energi Catatkan Pertumbuhan Produksi 8% dalam 10 Tahun

Ilustrasi fasilitas pengeboran offshore Pertamina./Dok Pertamina

Bisnis, JAKARTA — PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Hulu Energi (PHE) bakal terus meningkatkan kegiatan eksplorasinya untuk menemukan cadangan-cadangan minyak dan gas bumi baru, guna memenuhi kebutuhan energi di masa mendatang.

Dengan terus aktif melakukan kegiatan pengeboran dan well intervention, Subholding Upstream Pertamina tersebut setidaknya berhasil mencatatkan kinerja positif atas kontribusi pertumbuhan produksi migas sebesar 8% sepanjang 10 tahun terakhir.

Secara keseluruhan, PHE berhasil meraih kinerja cemerlang sepanjang 2023, yang sekaligus membuktikan dukungan perusahaan migas pelat merah itu dalam menjaga ketahanan energi nasional.

Sepanjang tahun lalu, PHE mencatatkan produksi minyak sebesar 566.000 barel per hari (Mbopd) dan produksi gas 2.766 juta standar kaki kubik per hari (MMscfd) sehingga secara keseluruhan produksi migas yang dicapai sebesar 1,044 juta barel setara minyak per hari (Mboepd), dengan kontribusi nasional sebesar 69%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.