Pertarungan Bisnis Syariah dari Bank Asal Negeri Jiran di Indonesia

Bank-bank asal Malaysia terlihat memiliki komitmen yang kuat dalam mengembangkan bisnis syariah mereka di Indonesia, mengikuti visi pengendali mereka yang terlihat agresif di lini tersebut.

Fahmi Ahmad Burhan

6 Mar 2024 - 18.01
A-
A+
Pertarungan Bisnis Syariah dari Bank Asal Negeri Jiran di Indonesia

Bisnis, JAKARTA — Komitmen institusi keuangan asal Malaysia untuk mengoptimalkan potensi bisnis syariah turut merambat ke bisnis mereka di Indonesia. Hal ini terlihat dari kinerja bisnis syariah dua bank yang dikendalikan mereka, yakni PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) serta PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (BNII).

CIMB Group dan Maybank Group merupakan dua raksasa keuangan asal Malaysia yang masing-masing menjadi pengendali dari Bank CIMB Niaga dan Bank Maybank Indonesia.

CIMG Group menggenggam 91,44% kepemilikan saham di BNGA. Sementara itu, Maybank Group melalui Sorak Financial Holdings Pte Ltd atau Sorak dan Maybank Offshore Corporate Services menggenggam masing-masing 45,02% serta 33,95% di BNII.

Kedua institusi keuangan ini telah melaporkan kinerja keuangan yang mengesankan untuk periode akhir tahun 2023. Capaian itu tidak terlepas pula dari kontribusi lini bisnis mereka di Indonesia, termasuk bisnis perbankan syariah yang dijalankan Bank CIMB Niaga dan Bank Maybank Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pertarungan Bisnis Syariah dari Bank Asal Negeri Jiran di Indonesia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.