Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Data Membuktikan…

Pernyataan-pernyataan yang menyiratkan optimisme atas perekonomian Indonesia akan dibuktikan melalui data statistik yang dihimpun BPS. Data akan menunjukkan apakah kita sungguh-sungguh kuat atau selama ini kita terlalu percaya diri.

Saeno

7 Nov 2022 - 09.28
A-
A+
Pertumbuhan Ekonomi Indonesia, Data Membuktikan…

Data BPS akan menunjukkan apakah pertumbuhan ekonomi Indonesia benar-benar kuat atau justru sebaliknya./Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA – Indonesia belakangan disebut-sebut memiliki kondisi ekonomi yang relatif kuat di tengah kondisi global yang belum stabil. Pernyataan-pernyataan yang menyiratkan optimisme atas perekonomian Indonesia akan dibuktikan melalui data statistik yang dihimpun BPS. Data akan menunjukkan apakah kita sungguh-sungguh kuat atau selama ini kita terlalu percaya diri.

Hal itu dapat dibaca dari data pertumbuhan ekonomi kuartal III/2022 dan keadaan ketenagakerjaan Indonesia per Agustus 2022. Pengumuman data pertumbuhan ekonomi kuartal III/2022 diagendakan disampaikan Kepala BPS, Senin (7/11/2022) mulai pukul 11.00 WIB melalui kanal Youtube BPS RI atau link streaming s.bps.go.id/rilisbps2022.

Data tersebut menggambarkan bagaimana kondisi Indonesia pada kuartal III/2022. Pertumbuhan ekonomi atau produk domestik bruto ditentukan oleh nilai konsumsi, investasi, pengeluaran pemerintah (government spending), ekspor, dan impor. 

Apabila indikator-indikator itu memiliki kinerja baik maka pertumbuhan ekonomi akan meningkat. Begitu juga sebaliknya, apabila angka-angka indikator jeblok, berarti pertumbuhan ekonomi terjerembab jatuh. Hal terakhir ini tentu saja tidak kita inginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.