Pertumbuhan Ekonomi Kuartal I Baik, Kuartal II Moga Lebih Baik

Meski sulit mencapai angka pertumbuhan 7 persen di kuartal kedua, kuartal II/2022 akan melanjutkan tren pemulihan sejak tahun lalu. Bukan mustahil jika pertumbuhan ekonomi nasional kembali ke tren beberapa tahun terakhir, yakni berada di kisaran 5 persen.

Saeno

4 Apr 2022 - 22.40
A-
A+
Pertumbuhan Ekonomi Kuartal I Baik, Kuartal II Moga Lebih Baik

Petugas merapikan tumpukan uang/Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA – Tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi melaju cukup baik. Kuartal pertama tahun 2022 diperkirakan berada di zona positif. Demikian juga pada kuartal II/2022.  Meski sulit mencapai angka pertumbuhan 7 persen di kuartal kedua, kuartal II/2022 akan melanjutkan tren pemulihan sejak tahun lalu. Bukan mustahil jika pertumbuhan ekonomi nasional  kembali ke tren beberapa tahun terakhir, yakni berada di kisaran 5 persen.

Pertumbuhan Ekonomi Kuartal I/2022 diperkirakan akan bergerak positif. Sejumlah indikator menunjukkan pergerakan yang cukup baik. Hal itu tecermin dari rilis data penerimaan negara sepanjang kuartal pertama 2022.

 “Perekonomian pada kuartal I/2022 melaju cukup baik, tecermin dari rilis data penerimaan negara sepanjang 2022 yang tampak menawan, mengindikasikan laju pemulihan ekonomi dalam negeri yang semakin nyata,” tulis Infovesta dalam laporan mingguannya, dikutip Senin (4/4/2022).

Infovesta memaparkan penerimaan negara tumbuh sebesar 37, 7 persen secara tahunan menjadi Rp302,4 triliun pada Februari 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.