Free

Perubahan Biaya Transaksi Kartu BSI di ATM Mandiri Mulai 16 Maret 2024

Perubahan biaya transaksi kartu BSI di ATM Mandiri disebabkan berakhirnya lingkup kerja sama terbatas pada layanan koneksi host to host ATM Bank Mandiri.

Annisa Sulistyorini

10 Feb 2024 - 19.43
A-
A+
Perubahan Biaya Transaksi Kartu BSI di ATM Mandiri Mulai 16 Maret 2024

Petugas layanan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. sedang melayani transaksi nasabah. Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA – Bank Syariah Indonesia (BSI) mengumumkan adanya perubahan biaya transaksi kartu debit BSI di ATM Mandiri. Penyesuaian biaya ini mulai berlaku pada 16 Maret 2024.

Dalam situs resmi BSI bankbsi.co.id, disebutkan bahwa perubahan biaya transaksi kartu BSI di ATM Mandiri disebabkan berakhirnya lingkup kerja sama terbatas pada layanan koneksi host to host ATM Bank Mandiri.

Baca juga: Arah Margin Bunga Bank Jumbo Kala Suku Bunga Menurun

"Nasabah tetap dapat bertransaksi di ATM BSI maupun ATM bank lain sesuai dengan limit masing-masing jenis kartu," demikian pengumuman BSI pada 5 Februari 2024 yang dikutip pada Sabtu (10/2/2024).

Untuk transaksi tarik tunai, terdapat perubahan dari yang sebelumnya bebas biaya alias gratis menjadi Rp7.500. Lalu, Cek Saldo sebelumnya Rp2.000 menjadi Rp4.000.


https://images.bisnis.com/upload/img/Biaya_kartu_BSI_di_ATM_Mandiri.jpg


Untuk transfer bank lain, tarif tetap yaitu Rp6.500, sedangkan transfer H2H ke rekening berubah dari Rp2.000 menjadi Rp6.500.

BSI menambahkan nasabah juga dapat melakukan transaksi di ATM BSI jika ingin mendapatkan transaksi tarik tunai bebas biaya. Selain itu, tidak ada perubahan fitur kartu debit BSI setelah perubahan biaya transaksi berlaku.

Baca juga: Biaya Transaksi Kartu BSI di ATM Mandiri, Ada Perubahan mulai 16 Maret 2024

"Kartu debit BSI tetap dapat digunakan untuk semua jenis transaksi baik tarik tunai, transfer, cek saldo, maupun payment sesuai limit masing-masing jenis kartu," tulis BSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.