Free

Perusahaan Manufaktur Nokia Akan Luncurkan Ponsel Lipat Barbie

Produsen manufaktur ponsel Nokia, Human Mobile Device (HMD), sempat bertekad untuk tidak hanya memproduksi produk ponsel Nokia, melainkan juga menjual produk-produk buatannya.

Crysania Suhartanto

27 Feb 2024 - 14.04
A-
A+
Perusahaan Manufaktur Nokia Akan Luncurkan Ponsel Lipat Barbie

Ponsel lipat Nokia. /HMD

Bisnis, JAKARTA – Produsen manufaktur ponsel Nokia, Human Mobile Device (HMD), bekerja sama dengan Mattel untuk meluncurkan ponsel flip bertema Barbie. Ponsel ini akan rilis pada Juni 2024.

Dikutip dari bisnis.com yang melansir The Verge, memang belum ada harga, spesifikasi, atau fitur untuk ponsel Barbie yang belum diberikan nama ini. Namun, ponsel ini diprediksi menjadi ponsel flip dengan fitur tradisional dan bukan smartphone atau ponsel pintar.

Kepala Wawasan, Proposisi, dan Pemasaran Produk Global HMD Adam Ferguson mengatakan ponsel Barbie ini adalah perangkat yang sepenuhnya baru. 

Baca juga: Layanan TI Grup Telkom (TLKM) Bertumbuh Pasca Pandemi

“Barbie bukanlah merek untuk dipilih, melainkan solusi yang siap untuk digunakan,” ujar Adam, dikutip dari The Verge.

Lebih lanjut, Adam mengatakan akan ada kolaborasi-kolaborasi baru yang terjadi ke depannya, tetapi dia masih belum dapat mengungkapkannya.

Diketahui pada September 2023, HMD sempat bertekad untuk tidak hanya memproduksi produk ponsel Nokia, melainkan juga menjual produk-produk buatannya.

Namun, Adam menegaskan langkah ini bukan karena perusahaan ingin menggunakan merek lain di tengah penurunan popularitas Nokia. Menurutnya, strategi ini dijalankan untuk mendapatkan untung yang lebih banyak.

 Kios ponsel di ITC Roxy Mas. Bisnis/Crysania Suhartanto 

“Hanya saja, dari sudut pandang bisnis HMD, kami memiliki peluang untuk berbuat lebih banyak, dengan strategi multi merek ini,” ujar Adam.

Adapun kolaborasi dengan Barbie bukan ponsel pertama yang dibuat dan dijual HMD. Melansir dari 91Mobiles, HMD berencana untuk meluncurkan ponsel yang sangat mirip dengan desain ponsel Nokia 3310 dan Nokia 8110 pada musim panas 2024.

Baca juga: Perusahaan Manufaktur Nokia, HMD Akan Luncurkan Ponsel Barbie Sendiri

Lebih lanjut, ponsel HMD pertama dan ponsel bertema Barbie ini sudah terdaftar di database IMEI dengan nomor model N159V dan TA-1585.

Menariknya, HMD ini juga berencana menawarkan beberapa inisiatif teknologi lainnya, salah satunya adalah HMD Fusion, sebuah perangkat bergaya ponsel pintar yang dapat di-custom sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.