Perusahaan Milik Warren Buffet Beli 100 Pesawat Jet dari Embraer

Sebagai bagian dari kesepakatan, NetJets—yang dimiliki oleh Berkshire Hathaway, perusahaan milik miliarder Warren Buffet—akan mulai menerima pengiriman Phenom 300E buatan Embarer pada kuartal kedua 2023, baik di AS dan Eropa.

Zufrizal

12 Okt 2021 - 09.45
A-
A+
Perusahaan Milik Warren Buffet Beli 100 Pesawat Jet dari Embraer

Jet Phenom 300E yang diproduksi perusahaan asal Brasil, Emrarer.-Foto: vwww.businessjetinteriorsinternational.com

Bisnis, JAKARTA — Setelah berhasil mengirimkan lebih dari 100 unit Phenom 300—salah satu pesawat yang paling banyak diminta NetJets—Embraer dan NetJets, Inc. telah menandatangani kesepakatan berkelanjutan hingga 100 pesawat tambahan senilai lebih dari US$1,2 miliar. 

Sebagai bagian dari kesepakatan, NetJets—yang dimiliki Berkshire Hathaway, perusahaan milik miliarder Warren Buffet—akan mulai menerima pengiriman Phenom 300E pada kuartal kedua 2023, baik di AS dan Eropa.

NetJets pertama kali menandatangani perjanjian pembelian dengan Embraer pada 2010 untuk 50 jet eksekutif Phenom 300 ditambah hingga opsi 75 unit. 

Dengan pesanan pesawat baru ini, yang mencakup perjanjian layanan yang komprehensif, NetJets menandakan komitmen mereka untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan kepercayaan mereka pada portofolio industri terkemuka dan jaringan dukungan pelanggan Embraer untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggannya.

Warren BUffet,-Istimewa

“Kami senang telah menandatangani kesepakatan penting ini dengan NetJets karena kemitraan strategis kami telah menjadi bagian integral dari kesuksesan Embraer selama lebih dari 1 dekade,” kata Michael Amalfitano, Presiden & CEO Embraer Executive Jets melalui siaran pers yang dikutip dari laman produsen pesawat asal Brasil tersebut, Selasa (11/10/2021).

Menurutnya, NetJets diakui di seluruh dunia untuk keunggulan operasinya dan untuk memberi pengalaman pelanggan yang luar biasa. 

“Jadi, kesepakatan berkelanjutan ini merupakan dukungan terhadap kualitas produk dan standar kami dalam kinerja, teknologi, kenyamanan, dan dukungan. Embraer dan NetJets berbagi visi yang sama untuk penerbangan bisnis, membuat seri Phenom 300—jet ringan terlaris selama sembilan tahun berturut-turut—pilihan yang sangat baik.”

Doug Henneberry, Wakil Presiden Eksekutif Manajemen Aset Pesawat di NetJets, Inc., mengatakan bahwa selama bertahun-tahun, Embraer Phenom 300 telah menjadi bagian integral dari armada NetJets. 

“Dengan pemesanan Phenom 300E ini, kami terus memberikan pengalaman perjalanan luar biasa kepada Pemilik kami yang mereka harapkan, serta melanjutkan kemitraan signifikan kami dengan Embraer,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.