Pesona Bintaro Pikat Anak Usaha Harita Group Bangun Hunian

Pesona Bintaro, Tangerang Selatan, sebagai kawasan hunian tak pernah pudar. Salah satu proyek hunian yang tengah dikembangkan di kawasan Bintaro yakni Mazenta Residence at Bintaro besutan PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) Group yang merupakan anak perusahaan Harita Grup.

Yanita Petriella

12 Des 2022 - 16.25
A-
A+
Pesona Bintaro Pikat Anak Usaha Harita Group Bangun Hunian

Tampak dari atas progres pembangunan kawasan Mazenta Residence di Bintaro. /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Pesona Bintaro, Tangerang Selatan, sebagai kawasan hunian tak pernah pudar. Ditambah lagi, Bintaro berada dekat dengan pusat-pusat bisnis di Jakarta Selatan. 

Berdasarkan data Rumah.com Indonesia Property Market Index (RIPMI), Bintaro termasuk lokasi yang sangat diminati oleh konsumen. Bintaro juga masuk peringkat tiga besar untuk raihan permintaan rumah di Tangerang Selatan pada kuartal I tahun 2022. Urutan pertama diduduki oleh BSD dengan raihan permintaan sebesar 19,85 persen, menang tipis dari Pamulang yang meraih 19,64 persen permintaan rumah di Tangerang Selatan. Bersaing ketat dengan BSD dan Pamulang, Bintaro menempati peringkat ketiga dengan catatan permintaan sebesar 19,36 persen.

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan Bintaro yang terletak di perbatasan antara Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan   memiliki sejuta keuntungan untuk dijadikan tempat tinggal idaman. Adapun dari sisi akses transportasi, Bintaro dilintasi KRL Commuter Line jalur Rangkasbitung Tanahabang terdapat tiga stasiun yang melayani area ini, yakni Pondok Ranji, Jurang Mangu, dan Sudimara. Layanan bus transjakarta 8E dan S31 juga tersedia di kawasan  ini.  Ditambah lagi dengan keberadaan jalan Tol Jakarta – Serpong yang membelah kawasan ini. Mobilitas dari Bintaro ke wilayah lain di dalam dan di luar Jabodetabek semakin mudah saja.

“Ada fasilitas publiknya juga banyak yang dapat diandalkan. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara alias STAN berlokasi di area Bintaro ini. Ada pusat perbelanjaan, ada fasilitas kesehatan sehingga tak heran jika permintaan sebagai hunian ataupun investasi rumah di Bintaro tetap tinggi,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (12/12/2022).  

Indeks harga dan suplai rumah di Bintaro juga bertumbuh semakin prospektif. Indeks harga rumah di Bintaro saat ini berada di posisi 120,5, meraih peningkatan sebesar 1,3 persen. Selama setahun terakhir, pertumbuhan indeks harga bahkan mencapai 8,2 persen. Sementara itu, indeks suplai rumah di Bintaro menempati angka 358,4 meningkat sebesar 13,2 persen tercatat dan secara tahunan tumbuh sebesar 27,4 persen. 

Dari sisi permintaan rumah di Bintaro juga mengalami perkembangan yang cukup fantastis, seiring dengan tren harga dan suplainya. Secara tahunan, pertumbuhan permintaan hunian di Bintaro mencapai 12,5 persen dibandingkan dengan tahun lalu. 

“Permintaan hunian di Bintaro masih cukup tinggi, katanya. 

Salah satu proyek hunian yang tengah dikembangkan di kawasan Bintaro yakni Mazenta Residence at Bintaro besutan PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) Group. CHL Group merupakan anak perusahaan dari Harita group, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang sumber daya alam dan properti. 

CHL sendiri memiliki land bank seluas 600 hektar dan telah mengembangkan beberapa proyek perumahan seperti Banara Serpong Residence di Tangerang Selatan, The Sanctuary Collection Premium Residence di Sentul Selatan Bogor, dan Marchand Hype Station Commercial community space di Bintaro sektor 9.

CHL pun membenamkan nilai investasi untuk pembangunan proyek Mazenta Residence sekitar Rp200 miliar. Adapun Mazenta Residence merupakan perumahan tapak yang mengusung konsep JapanDi yakni perpaduan Japanese dan Scandinavian yang masih menjadi tren hunian arsitektur modern yang dibangun di dalam kawasan klaster seluas 1,6 hektar dengan total 91 unit bangunan.  

Chief Marketing Officer (CMO) PT Cipta Harmoni Lestari Setia Iskandari Rusli mengatakan Mazenta Residence saat ini sudah terjual mencapai 90 persen. Ditargetkan marketing sales yang diperoleh dari penjualan unit Mazenta Residence bisa mencapai mencapai Rp250 miliar. 

Terdapat dua tipe rumah yang ditawarkan oleh Mazenta Residence, yaitu tipe 6 dan tipe 7 dengan keseluruhan unit memiliki dua lantai yang dibanderol mulai dari harga Rp1,9 miliar. 

Saat ini, progres pembangunan Mazenta Residence sudah sampai pada tahap pemasangan rangka dan penutupan atap rumah. Proyek Mazenta Residence ini baru diluncurkan pada pertengahan bulan Maret tahun 2022 dan mulai pembangunan sejak 7 Juli tahun ini. 

“Kami akan serah terima Mazenta Residence dapat dimulai pada bulan Juni 2023, lebih awal dari yang kami janjikan sebelumnya. Diharapkan tidak ada lagi keraguan bagi para konsumen untuk memilih Mazenta sebagai hunian terbaik bagi anda sekeluarga,” ucapnya. 

Baca Juga: Koridor Gading Serpong Menjelma Kawasan Elit Dilirik Investor 

Mazenta Residence at Bintaro juga memperoleh penghargaan di ajang bergengsi Asia Property Award yang digelar di Bangkok, Thailand 9 Desember 2022 lalu. Penghargaan tersebut antara lain Best Housing/Landed Architectural Design (Asia) dan Best Housing/Landed Interior Design (Asia).

Sebelumnya, Mazenta Residence menyabet penghargaan Indonesia Property Awards yang diselenggarakan oleh PropertyGuru, dengan berhasil mendapatkan tiga penghargaan yakni Best Mid End Housing Architectural Design, Best Housing Interior Design, dan Silver Winner on Best Eco-Friendly Housing Development. 


 

Menurut Setia, penghargaan yang didapatkan ini menjadi bukti nyata kredibilitas Cipta Harmoni Lestari sebagai developer muda yang dapat diandalkan dan diperhitungkan oleh masyarakat Indonesia, khususnya di sektor properti. 

“Dengan konsep yang diusung serta segala fitur yang dimiliki, Mazenta Residence kini semakin diakui luas secara nasional maupun internasional, sebagai hunian yang sangat baik performanya baik dari sisi arsitektur, interior, maupun sebagai hunian yang hijau dan eco-friendly, tidak hanya di Indonesia, namun juga di Asia. Ini juga menjadi tolak ukur kriteria standar yang tertinggi bagi para konsumen, bahwa Mazenta Residence adalah pilihan yang paling tepat dan satu-satunya serta telah teruji kualitasnya di skala nasional maupun internasional bagi anda dan keluarga,” tuturnya. 

Dia menuturkan pengembangan kawasan Mazenta Residence at Bintaro sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat urban saat ini yaitu hidup di lingkungan yang sehat dalam harmoni keseimbangan alam dengan eco-friendly housing and environment. Mazenta Residence menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan fitur eco-friendly pada bangunannya.

“Seluruh tipe hunian yang ditawarkan Mazenta Residence at Bintaro, memiliki kualitas terbaik, ceiling tinggi, penataan ruang yang efisien untuk memaksimalkan pencahayaan alami, sirkulasi udara yang baik dan penghematan energi,” ujarnya. 

Dia menambahkan kawasan Bintaro telah dikenal sebagai kawasan hunian dan komersial bernilai tinggi serta menjadi salah satu dari tiga lokasi utama yang dinilai berpotensi tinggi untuk properti, selain Bekasi dan tentunya Jakarta. 

Kawasan Bintaro telah dikenal sebagai kawasan hunian dan komersial bernilai tinggi. Hal tersebut tentu tidak mengherankan karena kawasan yang telah dikembangkan sejak tahun 1979 ini telah mapan dalam segala aspek baik dari hunian maupun komersial, seperti infrastruktur, fasilitas pendukung, hingga tingginya jumlah penduduk yang diikuti dengan daya beli mereka yang sangat baik sehingga membentuk aktivitas pasar maupun bisnis yang baik pula.

“Walaupun dengan fasilitas yang lengkap, Mazenta Residence masih jauh lebih ekonomis apabila dibandingkan dengan hunian di area sekitar. Lokasi Mazenta Bintaro yang strategis juga terletak di dataran tinggi yang bisa dipastikan bebas dari banjir. Saat musim hujan seperti ini, menjadi bukti Mazenta Residence bebas dari banjir,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.