Pesona Curug Tangerang Pikat GNA Group Bangun Kawasan Hunian

Di tengah banyaknya tekanan terhadap industri properti, mulai dari naiknya suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) dan ancaman resesi global, pasar rumah tapak diprediksi masih akan terus tumbuh dan masih paling diminati tahun ini.

Yanita Petriella

31 Jan 2023 - 15.16
A-
A+
Pesona Curug Tangerang Pikat GNA Group Bangun Kawasan Hunian

Ilustrasi jual beli rumah. /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Di tengah banyaknya tekanan terhadap industri properti, mulai dari naiknya suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) dan ancaman resesi global, pasar rumah tapak diprediksi masih akan terus tumbuh dan masih paling diminati tahun ini.

Salah satu pengembang GNA Group terus melakukan ekspansi usaha meskipun banyak badai sentimen negatif di tahun ini. GNA Group kembali meluncurkan kawasan perumahan modern bernuansa hijau dan asri bertajuk Golden Kencana yang berlokasi di Jalan Curug Wetan, Suka Bakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Direktur Utama GNA Group Gregorius Gun Ho mengatakan saat ini GNA Group terus menyasar rumah tapak, sejalan dengan kebutuhan perumahan yang masih terus meningkat untuk hunian. 

“Kami optimis proyek Golden Kencana akan sukses seperti beberapa proyek lansiran GNA Group lainnya karena memiliki banyak keunggulan yang akan disukai masyarakat,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (31/1/2023). 

Golden Kencana dikembangkan di atas lahan seluas 1,6 hektare terdapat 139 unit rumah dengan tipe unit antara lain tipe Aurum dengan luas lantai 50 meter persegi dan luas bangunan 33 meter persegi, Platina dengan luas tanah 60 meter persegi dengan luas bangunan 52 meter persegi, lalu tipe Prada dengan luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 50 meter persegi. Dipasarkan dengan harga mulai dari Rp599 juta.

Baca Juga: Membaca Prospek Investasi Properti Hunian di Wilayah Tangerang

Golden Kencana mengusung konsep kawasan hijau dan konsep fasad rumah modern art deco, menjadikannya sebagai perumahan premium yang affordable untuk berbagai kalangan masyarakat.

“Rumah di Golden Kencana memiliki daya tarik utama pada fasad dengan konsep modern art deco dimana konsep ini belum banyak ditemui di pengembangan hunian lainnya. Rumah didesain dengan kombinasi bentuk-bentuk geometris lengkung dan permainan sudut segitiga,” katanya. 

Untuk material yang digunakan dalam pembangunan rumah di Golden Kencana tetap mempertahankan material khas GNA yang bertema batu dan kayu untuk menciptakan ambience yang hangat. Tidak hanya fasad, tata ruang dalam rumah juga tetap memperhatikan cross ventilation dan banyak memasukkan cahaya matahari kedalam rumah sehingga rumah tidak lembab dan pengap.

Selain itu, rumah-rumah di Golden Kencana juga didesain dengan ceilling tinggi sehingga tidak panas. Semua ruangan kamar juga memiliki akses jendela hidup sehingga sirkulasi udara dapat berputar dengan baik. 

“Pada perencanaan kawasan, rumah-rumah sebisa mungkin menghadap ke utara atau selatan agar cahaya matahari yang masuk ke ruangan adalah cahaya matahari tidak langsung sehingga mengurangi efek panas di dalam ruangan,” ucapnya. 

Golden Kencana juga dilengkapi dengan fasilitas klaster yaitu sport club dengan kolam renang dan taman yang menambah keasrian kawasan. Untuk keamanan, penghuni tidak perlu khawatir karena menggunakan sistem kawasan one gate system yang dijaga 24 jam penuh oleh petugas security. 

“Selama ini perumahan yang dikembangkan GNA Group memiliki kompetitif advantage di desain rumahnya yang unik dan menarik, sehingga hal tersebut yang menjadi faktor kuat konsumen dalam memilih rumah dengan begitu banyak kelebihan. Memiliki desain yang simpel di kembangkan oleh developer dari grup arsitek ternama – GunHo Niken Architect,” kata Gregorius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.