PGAS Pacu Investasi Proyek Jaringan Gas

PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS) menyiapkan anggaran belanja modal lebih besar tahun ini untuk melancarkan berbagai proyek termasuk pengembangan jaringan gas di seluruh Indonesia.

Mutiara Nabila

20 Jan 2022 - 14.19
A-
A+
PGAS Pacu Investasi Proyek Jaringan Gas

Penguasaan aspek teknologi 4.0 menjadi salah satu fondasi utama PGN untuk mencapai keberhasilan pemanfaatan gas bumi di seluruh sektor. /PGN

Bisnis, JAKARTA — PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGAS) sudah berancang-ancang untuk memacu proyek-proyek peningkatan jaringan gas di seluruh Indonesia tahun ini. Oleh karena itu, belanja modal yang lebih besar pun telah dianggarkan untuk tahun ini.

Direktur Utama PGN Haryo Yunianto menyebutkan anggaran belanja modal PGAS pada 2022 sebesar US$746 juta atau setara dengan Rp10,69 triliun. Anggaran capex tahun ini akan digunakan untuk proyek jaringan gas (jargas) mandiri ke masyarakat dengan target pemerintah sampai 1 juta per tahun.

Proyek jaringan gas ini diperkirakan mampu mengerjakan 500.000 pipa dengan wilayah yang dikerjakan berada di area dekat dengan jaringan pipa distribusi dan transmisi, supaya harga lebih kompetitif.

Sebagai informasi, belanja modal tahun ini berasal dari internal. Selain digunakan untuk jargas, PGN menggunakan dana tersebut untuk infrastruktur teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ana Noviani
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.