PGEO Incar Pendanaan US$3 Miliar untuk Ekspansi Hingga 2029

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. (PGEO) mengincar pendanaan US$3 miliar hingga 2029 melalui berbagai sumber, terutama pinjaman perbankan dan surat utang. Langkah ini bakal makin memperkuat posisi perseroan di industri pembangkit listrik tenaga geotermal dan meningkatkan daya tarik sahamnya.

Rizqi Rajendra

19 Mar 2024 - 17.18
A-
A+
PGEO Incar Pendanaan US$3 Miliar untuk Ekspansi Hingga 2029

(Ki-Ka) Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. Julfi Hadi, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina Power Indonesia Dannif Danusaputro melaksanakan prosesi penekanan tombol sebagai simbol dimulainya proses pembangunan Proyek Pertamina Geothermal Energy Lumut Balai Unit 2 dalam acara groundbreaking, Selasa (19/12) di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Proyek Lumut Balai Unit 2 ini merupakan langkah konkrit Perseroan untuk menjadi 1 GW company dalam dua tahun mendatang. Sumber: Pertamina.

Bisnis, JAKARTA — PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. (PGEO) mengungkapkan rencana pendanaan hingga US$3 miliar hingga 2029 mendatang untuk membiayai rencana ekspansi perseroan demi mewujudkan visi kemandirian energi dan pengembangan sumber energi baru terbarukan.

Jika dirupiahkan dengan kurs Jisdor terkini, RP15.582, nilai tersebut setara dengan sekitar Rp46,74 triliun. Perseroan optimistis dapat memenuhi target pendanaan ini mengingat reputasi Grup Pertamina yang positif serta sektor bisnis perseroan yang berfokus pada energi hijau.

Di sisi lain, perseroan juga memiliki kecukupan kas yang memadai untuk menopang pembiayaan mandiri. Berdasarkan laporan keuangannya untuk periode akhir 2023, kas dan setara kas perseroan tercatat mencapai US$677,7 juta.

Cadangan kas tersebut melonjak lebih dari 150% dibanding posisi akhir 2022 yang tercatat US$262,3 juta berkat langkah initial public offering (IPO) yang ditempuh perseroan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

PGEO Incar Pendanaan US$3 Miliar untuk Ekspansi Hingga 2029

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.