Pilah-Pilah Saham Tambang Grup Bakrie, Mana Paling Moncer?

Saham emiten-emiten Grup Bakrie bertengger di zona hijau usai mengumumkan rapor kinerja paruh pertama yang terbilang positif. Meskipun hanya PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) yang belum mengumumkan laporan keuangan.

Asteria Desi Kartikasari

31 Agt 2022 - 21.50
A-
A+
Pilah-Pilah Saham Tambang Grup Bakrie, Mana Paling Moncer?

Bisnis, JAKARTA— Saham emiten-emiten Grup Bakrie bertengger di zona hijau usai mengumumkan rapor kinerja paruh pertama yang terbilang positif. Meskipun hanya  PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) yang belum mengumumkan laporan keuangan. 

Mengutip data Bloomberg,misalnya saja saham PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG) terpantau menguat 3,17 persen atau 8 poin ke Rp260. Dalam sepekan pun kinerja sahamnya juga mengalami kenaikan 17,12 persen.  Emiten berkapitalisasi pasar Rp6,45 triliun ini juga mencetak pertumbuhan harga saham hingga 154, 90 persen sepanjang tahun berjalan. Sementara dalam satu tahun harga saham melonjak hingga 96,97 persen. 

Berdasarkan laporan keuangan yang dirilis di Bursa Efek Indonesia, emiten dengan kode saham ENRG ini mencetak laba bersih sebesar US$25,83 juta, tumbuh 101 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar US$12,85 juta.

Laba tersebut berasal dari pendapatan penjualan senilai US$230,18 juta, atau naik 38 persen dari tahun sebelumnya senilai US$166,31 juta. Selain itu, EBITDA ENRG tercatat bertumbuh 27 persen dari US$122,29 juta pada semester pertama 2021 menjadi US$155,45 juta pada semester pertama tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pilah-Pilah Saham Tambang Grup Bakrie, Mana Paling Moncer?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.