Pilihan Sulit Indosat demi Langkah Bisnis yang Lebih Gesit

PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk. melakukan PHK terhadap sekitar 300-an karyawan. Meski langkah ini bakal berimbas pada membengkaknya beban gaji karyawan, dalam jangka panjang langkah ini diyakini mampu membawa perseroan untuk berlari lebih cepat.

Emanuel Berkah Caesario

25 Sep 2022 - 16.12
A-
A+
Pilihan Sulit Indosat demi Langkah Bisnis yang Lebih Gesit

Warga beraktivitas di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA — Setelah serangkaian aksi korporasi strategis yang dilakukan akhir-akhir ini, PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk. kembali melakukan langkah strategis, tetapi kali ini berupa perampingan struktur pekerja atau rightsizing dengan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Ini bukan pertama kalinya emiten telekomunikasi tersebut melakukan PHK terhadap karyawannya. Berdasarkan catatan Bisnis, hal yang sama pernah ditempuh pada Februari 2020 lalu yang berimbas kepada 677 karyawan. Ada apa dengan emiten berkode saham ISAT ini?

Berdasarkan kabar yang beredar, jumlah karyawan yang terkena PHK kali ini jumlahnya lebih dari 300 orang. Secara rata-rata, karyawan yang terkena PHK mendapatkan pesangon senilai Rp1 miliar. Nilai pesangon terbesar yang diterima karyawan yang terkena PHK adalah Rp4,3 miliar.

Lebih dari 95 persen dari karyawan yang terkena dampak telah menerima tawaran kompensasi, sedangkan sisanya masih mempertimbangkan tawaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pilihan Sulit Indosat demi Langkah Bisnis yang Lebih Gesit

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.