Pilih-pilih Cara Pas Belanja Emas

Sejumlah perusahaan berlomba menawarkan cara untuk menjamah investor ritel yang ingin menanamkan modal pada logam mulia. Simak penjelasannya.

Duwi Setiya Ariyanti

4 Feb 2022 - 23.00
A-
A+
Pilih-pilih Cara Pas Belanja Emas

Sejumlah perusahaan berlomba menawarkan cara untuk menjamah investor ritel yang ingin menanamkan modal pada logam mulia. (Antara)

Awan mendung yang menghalangi pergerakan harga emas pada 2021 ternyata tak menjadi pemudar bagi beberapa perusahaan untuk memperluas akses penjualan logam mulia bagi investor ritel. 

Seperti diketahui, harga emas kini bergerak di level barunya yakni US$1.800 per troy ounce setelah bergerak rendah pada 2021.Kendati demikian, sejumlah kalangan meramalkan bahwa emas masih memiliki tenaga untuk menguat. Namun, penguatan harga emas tak akan setinggi yang terealisasi pada 2020 ketika pandemi Covid-19 pertama kali terjadi.

Terlepas dari itu, kini terdapat beberapa cara untuk berinvestasi emas. Pertama, emas fisik yang dijual perusahaan seperti PT Aneka Tambang Tbk.. Investor bisa membeli emas fisik dengan tambahan biaya penitipan, kecuali bila investor ingin menyimpannya sendiri.

Untuk memberikan layanan kepada investor emas, PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) melalui anak usahanya, Emas Antam Indonesia (EAI) mengeluarkan produk emas batangan dari 0,1 gram hingga ukuran 100 gram. Produk tersebut merupakan hasil kerja sama dengan PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Duwi Setiya Ariyanti
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pilih-pilih Cara Pas Belanja Emas

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.