Pipa Minyak Bumi Pertamina di Jambi Bocor,

Tim Pertamina sedang melakukan perbaikan di lapangan agar minyak bercampur air tersebut bisa ditangani lebih cepat dan tidak mencemari lingkungan warga.

Zufrizal

22 Nov 2021 - 12.31
A-
A+
Pipa Minyak Bumi Pertamina di Jambi Bocor,

Petugas dari PT Pertamina Jambi saat memperbaiki pipa yang bocor di Kenali Asam Bawah, Kotabaru, Kota Jambi. ANTARA/Nanang Mairiadi.

Bisnis, JAMBI — Pipa minyak bumi milik PT Pertamina EP 1 Jambi yang berlokasi di Jalan Premix RT 01, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Senin (22/11/2021) mengalami kebocoran sehingga minyak yang bercampur air tersebut mengalir ke halaman rumah warga sekitar.

Wahid Nurahman, warga Jalan Premix, mengatakan bahwa kebocoran pipa minyak terjadi pada pukul 07.30 WIB oleh warga setempat. Atas kejadian tersebut, mereka warga khawatir lingkungan dan permukiman warga Kenali tercemar.

Menurutnya, pipa yang bocor mengeluarkan bunyi yang keras, lalu mengeluarkan minyak mentah dan air yang kemudian menggenangi halaman rumah warga setempat sehingga warga tidak bisa beraktivitas di luar rumah mereka.

"Kaget pagi tadi saya lagi di rumah ada bunyi dentuman keras, kira saya ada kecelakaan mobil, pas saya cek ternyata pipa minyak di depan rumah saya bocor. Air melimpah sampai halaman rumah," kata Wahid seperti dikutip dari Antara.

Petugas dari Pertamina EP 1 Jambi sedang melakukan perbaikan dan menurunkan sejumlah mobil tangki dan alat berat ke lokasi untuk memperbaiki pipa yang bocor tersebut.

Wahid berharap agar Pertamina EP 1 Jambi menanggapi kejadian ini dikarenakan lingkungan rumahnya tercemar dengan aliran minyak yang bocor.

"Soalnya kan banyak kos-kosan juga di belakang rumah, minyaknya mengalir ke situ, semoga pihak Pertamina memperhatikannya karena minyak tercemar di sini," katanya.

Humas Pertamina EP 1 Jambi Afrianto B.S. saat dihubungi mengatakan bahwa kebocoran terjadi pada flowline injeksi KAS 021 berlokasi di Kenali Asam Bawah.

"Tim kami sudah berada di lokasi untuk penanggulangan kebocoran dan pembersihan air injeksi," katanya.

Tim sedang melakukan perbaikan di lapangan agar minyak bercampur air tersebut bisa ditangani lebih cepat dan tidak mencemari lingkungan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.