Polemik Meikarta dan Suksesi Kepemilikan NOBU ke James Riady

Di balik kisah suksesi Mochtar Riady ke James Riady, NOBU kini dihadapkan pada polemik berkepanjangan yang masih bertalian dengan Lippo Group. Meikarta. Proyek bermasalah hunian vertikal ini kembali muncul dan kini menyeret nama Bank Nobu.

Emanuel Berkah Caesario

23 Des 2022 - 17.13
A-
A+
Polemik Meikarta dan Suksesi Kepemilikan NOBU ke James Riady

Mobile Banking Bank Nobu/nobubank.com

Bisnis, JAKARTA – Estafet kepemilikan saham pengendali PT Bank Nationalnobu Tbk. (NOBU) telah bergulir dari tangan pendiri Lippo Group Mochtar Riady ke James Tjahaja Riady. Suksesi ini terjadi di tengah menghangatnya polemik Meikarta yang kini menyeret NOBU.

Pada 7 Desember lalu, sebanyak 1 miliar lembar saham milik Mochtar Riady melalui PT Kharisma Buana Nusantara (KBN) resmi berpindah ke tangan putranya, James Riady. Jumlah saham yang dialihkan itu menggambarkan kepemilikan 21,7 persen saham NOBU.

Transaksi crossing dilaksanakan di harga Rp600 per saham atau seluruhnya mencapai Rp600 miliar. Peralihan ini lantas menempatkan James lewat PT Putera Mulia Indonesia (PMI) sebagai pengendali baru NOBU dengan kepemilikan 23,88 persen saham.

Sekretaris Perusahaan Bank Nobu, Mario Satrio, dalam surat kepada otoritas bursa pada 9 Desember 2022, mengatakan bahwa penghibahan saham dari Mochtar Riady kepada James bertujuan untuk menjaga kelangsungan usaha NOBU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Polemik Meikarta dan Suksesi Kepemilikan NOBU ke James Riady

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.