Polri Selidiki Penyebar Hoak Penangkapan Ustaz Abdul Somad

Polri memastikan bahwa hingga saat ini tidak ada penangkapan terhadap Ustaz Abdul Somad oleh Tim Densus 88 Antiteror.

Sholahuddin Al Ayyubi

11 Des 2021 - 19.50
A-
A+
Polri Selidiki Penyebar Hoak Penangkapan Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad.-Instagram pribadi

Bisnis, JAKARTA —  Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan bahwa hingga saat ini tidak ada penangkapan terhadap Ustaz Abdul Somad oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dan akan mendalami informasi terkait dengan berita hoaks tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengemukakan bahwa informasi yang beredar yang menyebut Ustaz Abdul Somad (UAS) ditangkap oleh Tim Densus 88 adalah hoaks. Hal tersebut sudah dikonfirmasi kepada Komandan Tim Densus 88 Antiteror. 

"Nanti kami dalami," katanya kepada Bisnis.com di Mabes Polri, Sabtu (11/12/2021).

Dia menuturkan bahwa Polri akan menyelidiki pihak yang menyebarkan informasi hoaks tersebut. Pasalnya, informasi itu dianggap sudah meresahkan dan menyesatkan masyarakat.

Rusdi memastikan bahwa hingga saat ini tidak ada penangkapan terhadap Ustaz Abdul Somad oleh Tim Densus 88 Antiteror. "Hoaks, tidak benar berita itu!"

Sebelumnya, sempat beredar lewat pesan berantai bahwa telah terjadi penangkapan terhadap UAS oleh Tim Densus 88 Antiteror. Hal itu diperkuat dengan adanya video yang diunggah ke Youtube dengan nama Channel Kabar News pada video yang diunggah kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Zufrizal

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.