Potensi Ekspor Rempah-Rempah Kian Merekah

Sejumlah rempah-rempah dan hortikultura Indonesia kian diminati pasar global sehingga banyak negara menjadi tujuan ekspor baru yang menuntut konsistensi pasokan dalam jumlah yang cukup.

Rustam Agus

21 Jul 2022 - 17.00
A-
A+
Potensi Ekspor Rempah-Rempah Kian Merekah

Rempah-rempah Indonesia diminati pasar ekspor / istimewa

Bisnis, JAKARTA – Rempah-rempah asal Indonesia masih menjadi primadona di pasar luar negeri sehingga penetrasinya kian meningkat dengan menyasar tujuan pasar ekspor baru.

Karena itu kalangan petani di berbagai daerah diminta terus menghasilkan beragam rempah dan hortikultura dengan kualitas yang kian membaik dan dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.

Dengan demikian lebih mudah bagi kalangan eksportir untuk memperluas penetrasinya sekaligus membuka pasar baru di negara tujuan ekspor. 

Eksportir asal Sulawesi Selatan misalnya, berhasil memenuhi permintaan pembeli dengan mengekspor rempah untuk pertama kalinya ke pasar Dubai, Uni Emirat Arab. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.