Potensi Harga Minyak Terus Mendidik, Bisa Capai Level Baru?

Harga minyak masih menjadi pusat perhatian di pasar global, terutama dengan dampak yang luas terhadap ekonomi dan geopolitik di Timur Tengah. Meskipun masih ada penurunan, namun pergerakan harga masih menunjukkan kecenderungan positif.

Jessica Gabriela Soehandoko & Pandu Gumilar

29 Jan 2024 - 18.39
A-
A+
Potensi Harga Minyak Terus Mendidik, Bisa Capai Level Baru?

Kilang minyak Petroleos de Venezuela SA (PDVSA) Amuay di Kompleks Kilang Paraguana di Punto Fijo, Negara Bagian Falcon, Venezuela, pada hari Sabtu, 19 Agustus 2023./Bloomberg

Bisnis, JAKARTA—Harga minyak masih menjadi pusat perhatian di pasar global, terutama dengan dampak yang luas terhadap ekonomi dan geopolitik di Timur Tengah. Meskipun masih ada penurunan, namun pergerakan harga masih menunjukkan kecenderungan positif.

Analis Deu Calion Futures (DCFX) Andrew Fischer menilai harga minyak masih memiliki peluang mengalami peningkatab. Meskipun, dia menekankan kenaikan tersebut tidak sebesar hari sebelumnya. Kondisi tersebut disebabkan oleh kelangkaan minyak dan terhentinya kerja sama dengan beberapa negara produsen minyak, termasuk Rusia dan Arab Saudi.

Dia mengatakan hubungan Rusia dan Arab Saudi yang sebelumnya tergabung dalam kerjasama minyak, kono cenderung menjadi satu di antara anggota BRICS. Hal ini dapat memengaruhi dinamika pasar minyak secara keseluruhan.

 “ Konflik di Timur Tengah yang meluas juga menjadi faktor penting yang perlu diperhatikan, dengan potensi dampaknya terhadap daya beli yang cenderung rendah.” ucap Fischer dalam riset harian, Senin (29/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Potensi Harga Minyak Terus Mendidik, Bisa Capai Level Baru?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.