Prediksi Hati-hati Pasar Mobil di Tahun Kelinci

Penjualan mobil baru di Indonesia pada 2023 diyakini masih akan meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi. Akan tetapi, sejumlah faktor membuat pabrikan membuat proyeksi moderat.

Fatkhul Maskur

2 Nov 2022 - 18.30
A-
A+
Prediksi Hati-hati Pasar Mobil di Tahun Kelinci

Pengunjung memenuhi ajang pameran mobil dan kendaraan bermotor Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 , di Tangerang, Banten, Minggu (28/7). - Foto BisnisIndonesia

Bisnis, JAKARTA - Penjualan mobil baru di Indonesia pada 2023 diyakini masih akan meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi. Akan tetapi, sejumlah faktor membuat pabrikan membuat proyeksi moderat.

Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing Co. Ltd (TDEM) memprediksi penjualan mobil di Indonesia pada 2023 masih belum bisa menembus angka 1 juta unit.

Project General Manager TDEM Indra Chandra Setiawan memproyeksikan penjualan mobil tahun depan di Indonesia bisa mencapai 970.000 unit. Angka tersebut tidak jauh berbeda dengan target penjualan Gaikindo pada 2022, yaitu 960.000 unit.

“Proyeksi ke depan optimistis but cases, kami prediksi pada tahun ini 956.160 dan tahun depan kami masih optimistis sekitar 970.000,” ujar Indra kepada Bisnis, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.