Prediksi PMI Manufaktur September 2022 : Antisipasi Geopolitik!

Performa sektor manufaktur Indonesia menunjukkan perbaikan sepanjang tahun hingga Agustus 2022. Sejumlah kalangan memprediksi PMI Manufaktur September 2022 melanjutkan kenaikan.

Fatkhul Maskur
Sep 2, 2022 - 8:30 AM
A-
A+
Prediksi PMI Manufaktur September 2022 :  Antisipasi Geopolitik!

Produksi manufaktur dan permintaan baru keduanya naik pada kisaran lebih cepat. - Bisnis Indonesia

Bisnis, JAKARTA - Performa sektor manufaktur Indonesia menunjukkan perbaikan sepanjang tahun hingga Agustus 2022. Sejumlah kalangan memprediksi PMI Manufaktur September 2022 melanjutkan kenaikan.

Menurut data terkini PMI dari S&P Global, kondisi bisnis di seluruh sektor manufaktur Indonesia membaik pada laju yang lebih cepat selama empat bulan pada Agustus 2022.

"Produksi manufaktur dan permintaan baru keduanya naik pada kisaran lebih cepat karena kondisi permintaan membaik, mendorong kenaikan lebih jauh pada tingkat tenaga kerja dan aktivitas pembelian," kata Ekonom S&P Global Market Intelligence Laura Denman, Kamis (1/8/2022).

Kenaikan kuat pada penumpukan pekerjaan juga tercatat pada Agustus di tengah laporan pesanan baru melebihi output. Sementara itu, kenaikan harga input dan output yang lebih rendah menunjukkan bahwa keseluruhan tekanan inflasi di seluruh perekonomian manufaktur Indonesia berkurang. 

Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Prediksi PMI Manufaktur September 2022 : Antisipasi Geopolitik!

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ