Profil Istri Denny Sumargo, Komisaris Emiten Jusuf Hamka

Istri Denny Sumargo, Olivia Allan, menjadi Komisaris Independen CMNP yang merupakan emiten milik Jusuf Hamka bos jalan tol Indonesia

Jaffry Prabu Prakoso

16 Jun 2023 - 21.40
A-
A+
Profil Istri Denny Sumargo, Komisaris Emiten Jusuf Hamka

Olivia Allan. /instagram

Bisnis, JAKARTA – Istri Denny Sumargo, Olivia Allan, resmi menjadi Komisaris Independen PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) milik Jusuf Hamka. 

Hal ini pun kian membuat penasaran banyak orang lantaran Olivia kerap terlihat di berbagai acara atau kegiatan.

"Aku tuh suka ngintilin Pak Jusuf. Hai pak Jusuf," ujar Olivia Sumargo di kanal YouTube The Sumargo, dilansir Jumat (16/6/2023).

Profil Olivia Allan

Olivia Allan lahir pada 9 Juni 1986. Dia adalah seorang perempuan keturunan Indonesia dan Singapura. 

Dirinya menyebut sang Ayah masih berstatus sebagai warga negara Singapura yang memiliki latar belakang akademik. Semasa kecil, dirinya sempat tinggal di Australia dan melakukan perjalanan ke berbagai negara. 


Jusuf Hamka. /BISNIS-Affifah Rahmah


Hal itu didasari sang Ayah yang percaya proses pembelajaran anaknya akan lebih menyenangkan jika dia mengalami berbagai pengalaman di luar kelas daripada hanya belajar di dalamnya. 

“Aku itu suka sekali kuliah. Awalnya, aku sekolah di Malaysia. Lalu, melanjutkan ke Monash University jurusan business and commerce,” jelasnya. dalam Youtube Grace Tahir dikutip Jumat (16/6/2023). 

Meski kala itu dirinya ingin melanjutkan studi magisternya, sang keluarga justru meminta Olivia untuk pulang ke Indonesia dan bekerja selama enam bulan. 

“Tapi, aku enggak betah. Mau kuliah kan, tapi kata keluarga ya setidaknya kamu ada pengalaman kerja dulu lah,” ungkapnya. 

Sampai akhirnya, Olivia kembali memutuskan untuk mengajukan beasiswa ke negara China. Di sana, dirinya memilih untuk belajar bahasa dan sastra China di pulau Hainan selama satu tahun.

Baca juga: Emil Salim Dahulu, Ekonomi Hijau Kemudian

Merasa ilmunya belum cukup, dia kembali melanjutkan studi master di China University of Political Science and Law dan mengambil jurusan hukum serta spesialisasi di bidang arbitrase selama dua tahun dalam program magister.

Selama studi di sana, dia tak menyia-nyiakan kesempatan dengan melakukan pertukaran pelajar dengan Oxford. 

“Aku berhasil mentransfer kredit studinya ke Oriel College dan kemudian kembali melanjutkan studi di China untuk menyelesaikan tugas akhir,” jelasnya. 

Jadi Direktur Perusahaan BUMD

Melansir dari Instagram, meski dikenal sebagai seorang istri dari publik figur, nyatanya dia memiliki karier yang mentereng. 

Baca juga: Hassan Wirajuda, Sang Juru Damai yang Jadi Panutan

Posisinya sebagai Direktur di PT Jasa Medivest yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah ini, Olivia membawahi perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengelolaan limbah medis mencakup limbah dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Yogyakarta, Sumatera Barat, Jambi, dan DKI Jakarta.

“Aku mau meluruskan ya, kalau perusahaan itu bukan punya aku. Aku itu carier women bukan businesswomen. Perusahaan itu 70 persen milik pemerintah Jawa Barat dan 30 persen milik pemerintah Jateng,” jelasnya. (Arlina Laras)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.