Profitabilitas Terus Memburuk, UNVR Belum Hilang Asa

Manajemen PT Unilever Indonesia Tbk. meyakini upaya yang dilakukan sepanjang 2022 lalu menjadi landasan bagi pertumbuhan yang lebih berkelanjutan, kendati tahun lalu perseroan masih menderita penurunan laba.

Emanuel Berkah Caesario

10 Feb 2023 - 20.05
A-
A+
Profitabilitas Terus Memburuk, UNVR Belum Hilang Asa

Logo Unilever Indonesia dalam kampanye Indonesia World Farmer Scene/Unilever.co.id

Bisnis, JAKARTA — Rangkaian strategi bisnis yang dijalankan oleh PT Unilever Indonesia Tbk. sepanjang 2022 lalu belum cukup untuk menghantarkan bisnis perseroan menuju pertumbuhan kinerja yang dicita-citakan. Alih-alih bertumbuh, laba perusahaan justru menyentuh rekor terendah dalam satu dekade.

Meski demikian, manajemen perseroan meyakini bahwa langkah-langkah bisnis yang sudah ditempuh sepanjang 2022 lalu memberikan fondasi yang lebih solid bagi perseroan untuk dapat memacu kinerjanya lebih baik di masa mendatang.

UNVR hanya membukukan laba sebesar Rp5,36 triliun sepanjang 2022. Meski cukup tinggi, ini bukanlah kinerja terbaik yang pernah dicapai perseroan. Capaian tersebut justru turun 6,83 persen secara tahunan atau year-on-year (YoY).

Capaian laba tersebut pun menjadi yang terendah dalam satu dekade terakhir. Penurunan ini justru kontras dibandingkan dengan pendapatannya, sebab penjualan UNVR masih bertumbuh positif 4,2 persen YoY menjadi Rp41,2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Profitabilitas Terus Memburuk, UNVR Belum Hilang Asa

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.