Program Pengampunan Pajak, Peserta Nakal Pasti Didenda

Otoritas pajak akan mengenakan sanksi berupa denda bagi wajib pajak peserta Program Pengungkapan Sukarela alias Tax Amnesty 2022 yang tidak merealisasikan komitmen investasi hingga batas akhir yang ditetapkan, yakni 30 September 2023.

Tegar Arief Fadly

4 Okt 2023 - 13.34
A-
A+
Program Pengampunan Pajak, Peserta Nakal Pasti Didenda

Ilustrasi aktivitas di Kantor Pajak./BISNIS

Bisnis, JAKARTA - Otoritas pajak akan mengenakan sanksi berupa denda bagi wajib pajak peserta Program Pengungkapan Sukarela alias Tax Amnesty 2022 yang tidak merealisasikan komitmen investasi hingga batas akhir yang ditetapkan, yakni 30 September 2023.

Sanksi itu disampaikan Ditjen Pajak Kementerian Keuangan melalui Pengumuman Nomor Peng-2/PJ/PJ.09/2023 tentang Kewajiban Pemenuhan Komitmen Repatriasi dan/atau Investasi Wajib Pajak dalam rangka Program Pengungkapan Sukarela.

Musababnya, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang (UU) No. 7/2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan atau HPP, batas waktu pemenuhan komitmen investasi harta bersih paling lambat pada 30 September 2023.

Dengan demikian, peserta Prog­ram Pengungkapan Sukarela (PPS) yang memiliki komitmen investasi wajib segera merealisasikan sebelum berakhirnya batas waktu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
company-logo

Lanjutkan Membaca

Program Pengampunan Pajak, Peserta Nakal Pasti Didenda

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.