Properti Tangerang Selatan Incaran Utama Diburu Pencari Rumah

Terus meningkatnya harga properti di kota Jakarta telah mendorong para pencari properti untuk mencari alternatif perumahan di kota-kota satelit. Salah satu kota satelit yang kerap kali menjadi pilihan popular tempat tinggal di Jabodetabek yakni wilayah Tangerang Selatan.

Yanita Petriella

17 Okt 2022 - 03.07
A-
A+
Properti Tangerang Selatan Incaran Utama Diburu Pencari Rumah

ilustrasi pengembangan kawasan hunian di BSD CIty

Bisnis, JAKARTA – Terus meningkatnya harga properti di kota Jakarta telah mendorong para pencari properti untuk mencari alternatif perumahan di kota-kota satelit. Salah satu kota satelit yang kerap kali menjadi pilihan popular tempat tinggal yakni wilayah Tangerang Selatan. 

Berdasarkan data Lamudi.co.id, di Tangerang Selatan, harga rumah mengalami kenaikan dalam setahun terakhir sebesar 1,21 persen (year on year/yoy), dimana saat ini harga rumah menembus Rp16,7 juta per meter persegi. Sementara, harga rumah di Tangerang mengalami penurunan dalam setahun terakhir sebesar -9,21 persen (yoy), dimana saat ini harga rumah menembus Rp13,8 juta per meter persegi.

Di Tangerang Selatan, dari sejak 2018 hingga kini harga rumah mengalami kenaikan sebesar 12,84 persen dimana saat itu harga rumah berada dikisaran Rp14,8 juta per meter persegi. Laporan Tren Pasar Properti Semester I-2022, mencatat bahwa Tangerang Selatan berada pada peringkat ketujuh dalam pencarian kota terpopuler dengan pertumbuhan rata-rata 3,51 persen dalam periode April hingga Mei 2022

Commercial Director Lamudi.co.id Yoga Priyautama mengatakan Tangerang Selatan memiliki nilai investasi yang tinggi karena adanya pencarian online yang terus mengalami peningkatan. Rerata harga rumah di Tangerang Selatan lebih terjangkau yakni di Rp2,2 miliar dibanding harga rata-rata terendah di Jakarta Rp2,4 miliar. Hal ini karena adanya infrastruktur penunjang yang memadai. 

Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Properti Tangerang Selatan Incaran Utama Diburu Pencari Rumah

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.