Prospek Apik Emiten Menara dari Langkah Ekspansif

Sejumlah akuisisi yang dilakukan emiten menara telekomunikasi bisa menopang pertumbuhan kinerja keuangan tahun depan.

Redaksi

30 Nov 2023 - 16.33
A-
A+
Prospek Apik Emiten Menara dari Langkah Ekspansif

Teknisi PT XL Axiata Tbk melakukan perawatan jaringan di menara Base Transceiver Station (BTS) di Yogyakarta./JIBI-Rachman

Bisnis, JAKARTA — Emiten menara telekomunikasi memiliki prospek yang menarik di tengah langkah ekspansif yang terus mereka lakukan. Sejumlah akuisisi yang dilakukan bisa menopang pertumbuhan kinerja keuangan tahun depan.

PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk. (MTEL) atau Mitratel, misalnya, agresif menambah jumlah menara dan jaringan fiber optik. Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) ini baru saja mengakuisisi fiber optik milik PT Power Telecom sepanjang 967,1 kilometer (km).

Aksi korporasi bernilai Rp85 miliar itu mendorong total panjang serat optik perusahaan menjadi 30.009 km. Jaringan serat optik anyar ini melengkapi portofolio bisnis tower dengan billable ratio sebesar 1,18 kali.

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko mengungkapkan akuisisi fiber optik ini merupakan cara untuk memperbesar pangsa pasar sekaligus meneguhkan posisi MTEL sebagai mitra strategis industri operator telekomunikasi di negeri ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.