Prospek Bisnis & Saham PANI, Kendaraan Baru Agung Sedayu Group

PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk. yang semula hanyalah emiten kecil produsen kaleng kini berubah menjadi PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk. Wajah Agung Sedayu Group di lantai Bursa ini dinilai memiliki prospek yang menjanjikan.

Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra & Emanuel Berkah Caesario

20 Jun 2023 - 19.09
A-
A+
Prospek Bisnis & Saham PANI, Kendaraan Baru Agung Sedayu Group

Rencana Pengembangan PIK 2. /dok MAP

Bisnis, JAKARTA — Emiten kongsi Agung Sedayu Group dengan Salim, yakni PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk. (PANI) dinilai memiliki prospek yang menarik secara jangka panjang. Terlebih lagi nama Sugianto Kusuma alias Aguan baru saja ditunjuk sebagai Direktur Utama.

Emiten yang semula bernama PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk. (PANI) merupakan kendaraan yang digunakan oleh Agung Sedayu Group (ASG), grup usaha properti papan atas yang didirikan oleh Aguan, untuk dapat masuk ke pasar modal dan menjadi perusahaan terbuka.

Dengan kata lain, melalui akuisisi atas PANI, ASG secara tidak langsung telah menjadi perusahaan public tanpa perlu melalui proses initial public offering (IPO). Langkah ini dikenal dengan istilah backdoor listing.

PANI mulanya adalah perusahaan produsen kaleng blek yang digunakan sebagai kemasan lem atau minyak untuk UKM. Pada 2021 perusahaan ini diakuisisi oleh ASG melalui PT Multi Artha Pratama (MAP). Seiring peralihan kendali ke tangan ASG, perusahaan ini kini bergerak di industri properti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.