Prospek Cerah RALS dan MAPI Jelang Idul Fitri

Analis menilai momen Ramadan dan Lebaran bakal mengangkat kinerja RALS dan MAPI dibandingkan peritel lain. Adapun kedua perusahaan itu telah menyiapkan strategi untuk meraup untung lebih di momen Ramadan tahun ini.

6 Mei 2021 - 17.58
A-
A+
Prospek Cerah RALS dan MAPI Jelang Idul Fitri

Salah satu gerai di pusat perbelanjaan FX Sudirman Jakarta./Instagram @fxsudirman

Bisnis, JAKARTA - Momen Ramadan dan Idul Fitri biasanya menjadi masa panen bagi para peritel. Maklum saja, daya beli masyarakat pada masa hari raya itu sedang tinggi-tingginya.

Senior Information Mirae Asset Sekuritas Martha Chritina mengatakan salah satu faktor yang mendukung penjualan ritel ialah pemberian tunjangan hari raya (THR). Pada tahun ini, pemerintah mewajibkan perusahaan memberikan THR penuh pada tahun ini. 

Sedangkan pada tahun lalu, perusahaan tidak diwajibkan membagikan THR. "Tahun ini karena adanya THR yang diwajibkan nilainya itu penuh maka mendorong konsumsi dari masyarakat," kata Martha dalam konferensi pers Media Day Mirae Asset Sekuritas, Kamis (6/5/2021).

Faktor lainnya yaitu pelonggaran pembatasan aktivitas masyarakat, terutama di pusat perbelanjaan atau mal dan restoran. Hal itu cukup positif mendorong penjualan ritel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.