Prospek GOTO Cs & Adanya Sinyal Penguatan Indeks Saham Teknologi

Indeks sektoral teknologi dinilai siap mengalami peningkatan. Meskipun indeks yang menaungi saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) hingga PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) mengalami pelemahan setelah menguat pada awal tahun.

Asteria Desi Kartikasari

20 Jun 2023 - 19.04
A-
A+
Prospek GOTO Cs & Adanya Sinyal Penguatan Indeks Saham Teknologi

Bisnis, JAKARTA— Indeks sektoral teknologi dinilai siap mengalami peningkatan. Meskipun indeks yang menaungi saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) hingga PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) mengalami pelemahan setelah menguat pada awal tahun.

Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan terbatasnya penguatan suku bunga membuat animo saham saham teknologi kian berkibar. Apalagi, lanjutnya, hal ini didukung oleh inflasi yang mulai mengalami penurunan.

Hal tersebut dapat menjadi sinyal saham-saham teknologi dapat mengalami penguatan meskipun secara year-to-date (ytd) melemah. “Inflasi yang mulai mengalami penurunan semakin memberikan keyakinan bahwa saham-saham teknologi siap mengalami kenaikan, dengan adanya potensi penurunan tingkat suku bunga,” kata Nico, dikutip Selasa (20/6/2023).

Namun di tengah optimisme tersebut, kata Nico, Powell sempat mengatakan The Fed masih akan menaikkan tingkat suku bunga sebanyak 2 kali hingga akhir tahun. Menurutnya hal ini membuat pelaku pasar dan investor menjadi gugup akan sikap The Fed, tatkala inflasi Amerika mengalami penurunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.